Bibit Samad Riyanto Jadi Narasumber Seminar Anti Korupsi

Bibit Samad Riyanto Jadi Narasumber Seminar Anti Korupsi

SEMARANG – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) selama dua periode dari 2007 – 2011, Bibit Samad Riyanto akan dihadirkan sebagai narasumber dalam acara Seminar Nasional bertemakan “Cerdas Mengelola Keuangan Terbebas dari Korupsi”, yang diselenggarakan Lembaga Keuangan Mahasiswa (LKM) Universitas PGRI Semarang (Upgris) pada 21 Oktober mendatang.

Tak hanya Bibit, narasumber satu lagi adalah Ketua Umum Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana, Budiman Gandi Suparman. Berkat kepemimpinannya, koperasi itu berhasil meraih Penghargaan Platinum dan Best Corporate Award 2017.

“Kedua narasumber itu akan mengisi acara kami pada 21 Oktober di Auditorium GP Upgris,” kata Ketua Panitia acara itu, Wahyu Mutiarini.

Menurutnya, kedua narasumber tersebut sengaja dipilih karena rekam jejaknya sudah teruji baik. Apalagi, lanjut Wahyu, untuk Bibit Samad saat ini masih aktif menjabat Ketua Satgas Dana Desa pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia dan Ketua Umum DPP Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK), sehingga sudah jelas dan tepat untuk membahas masalah korupsi. Sedangkan Budiman Gandi yang dipercaya memimpin KSP Intidana berhasil peroleh penghargaan kategori The Best Improvement Cooperative of The Year.

Menanggapi acara itu, Sekretaris pada GMPK Kota Semarang, Okky Andaniswari mendukung penuh. Menurutnya masalah korupsi bukan hanya menjadi tugas penegak hukum semata yakni, KPK, jaksa dan kepolisian melainkan juga dibutuhkan peran serta masyarakat. Ia berharap para penegak hukum bisa memberikan reward bagi masyarakat yang berani melaporkan kasus-kasus korupsi didaerahnya, tentunya didukung dengan bukti yang kuat. “Bukan hanya reward, perlindungan hukum juga perlu diberikan kepada pelapor. Dengan demikian, masyarakat akan berbondong-bondong peduli melaporkan kasus korupsi,” ujarnya. (jks/ric).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat