Keinginan Nur Aisyah Punya Kasur Terwujud

Keinginan Nur Aisyah Punya Kasur Terwujud

Keinginan Nur Aisyah (42) warga Desa Ngrandon, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak untuk memiliki kasur akhirnya terkabul. Wanita ini sepanjang hidupnya tidak pernah menikmati kasur karena belum mampu membelinya. 

Impian Nur menjadi nyata setelah adanya bakti sosial yang diselenggarakan komunitas mobil Chevrolet Estate Optra (CEO) Jateng dan DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang. 

Bakti sosial ini memberikan bantuan langsung ke masyarakat kurang mampu, tepatnya di Desa Ngrandon, Demak.

“Kegiatan ini (bakti sosial- ) menjadi program kerja rutin yang dilakukan CEO Jateng dengan sumber dananya dari seluruh anggota,” jelas Ketua CEO Jateng Awung Wuryanto didampingi Ketua Bidang Touring CEO Jateng Michael Aditya di Desa Ngrandon, Minggu (7/1).

Terdapat empat keluarga kurang mampu yang mendapatkan bantuan. Selain Nur, mereka ialah nenek Rokayah, Sulasih, Jumari. 

Menurut dia, mereka ada yang diberikan bantuan kasur, sembako, maupun uang. Seperti halnya Sulasih, wanita ini janda yang tak punya pekerjaan padahal harus membiayai tiga anaknya sekolah. Pemberian bantuan ini janji CEO di masa kepemimpinan Ignatia Sulistya Hartanti alias Tanti pada 2017 lalu. Ketika itu, Tanti merasa prihatin terhadap Nur Asiyah yang ingin tidur di atas kasur baru, sehingga bisa diwujudkan di era kepemimpinan Awung Wuryanto. 

Advokat Peradi Semarang pimpinan Theodorus Yosep Parera juga turut memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu di desa setempat. Selain itu, Peradi juga memberikan penyuluhan hukum terkait tertib lalu lintas kepada keluarga di kediaman Ansori. Yosep mengajak masyarakat Desa Ngrandon untuk segera mengurus SIM yang sudah mati atau tidak berlaku lagi. Hal ini penting supaya mereka bisa berkendara secara nyaman dan dapat memenuhi ketentuan perundang-undangan. 

“Kami harap apa yang dilakukan CEO selaku klub pecinta mobil Chevrolet dan Peradi ini dapat memotivasi seluruh masyarakat di Jateng agar bisa membantu meringankan beban masyarakat dari keluarga kurang mampu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat