Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Targetkan 600 Peserta

Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Targetkan 600 Peserta

Kejuaraan taekwondo tingkat Jateng dan DIY memperebutkan piala Gubernur Jateng dan Rektor Unnes akan berlangsung di GOR Unnes, Minggu (8/4) mendatang. Ajang yang diselenggarakan Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI Pro) Jateng bersama Dojang Kalisegoro Gunungpati Semarang ini menargetkan 600 peserta. Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur, Tiek Soebiyanto mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet taekwondo.

“Kami menargetkan ada 600 peserta ikut kejuaraan ini, ada lima arena disediakan panitia. Juara umum nantinya mendapatkan piala gubernur, sedangkan best performance atau penampilan terbaik meraih piala Rektor Unnes,” jelas Tiek saat memberikan keterangan pers di Candi View Hotel, Jumat (19/1).

Untuk daftar ulangnya dilaksanakan pada Sabtu (7/4), sedangkan pendaftarannya sudah mulai di buka pada 1 Februari hingga 30 Maret mendatang. Kategorinya ada pro junior usia 7- 13 tahun, poomsae individual 7- 16 tahun, dan kyorugi 8- 33 tahun.

Ketua Paguyuban Dojang Kalisegoro, Iwan Setiawan mengatakan, olahraga taekwondo ini seharusnya diperkenalkan sejak usia dini, tepatnya enam tahun. “Antusiasme warga Jateng, termasuk semarang terhadap olahraga ini sangat tinggi. Di Semarang sendiri, ada 10 dojang atau tempat latihan taekwondo,” jelasnya.

Di sisi lain, UTI Pro Kabupaten Semarang juga mengagendakan kejuaraan nasional taekwondo memperebutkan piala Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho yang berlangsung di GOR Wujil, Kabupaten Semarang.

Sekretaris Pengcab UTI Pro Kabupaten Semarang Hermawan didampingi sekretaris panitia, Agustinus Didik Kurniawan mengatakan, kejuaraan nasional ini untuk atlet profesional. Panitia juga menargetkan peserta 600 orang. Pendaftarannya sudah dimulai dari 20 Desember 2017 hingga 11 Maret 2018.

Terpisah, Ketua UTI Pro Jateng Theodorus Yosep Parera mengatakan, kejuaraan ini bentuk fasilitasi organisasinya untuk para atlet taekwondo. “Harapan kami, kejuaraan Piala Gubernur Jateng maupun Piala Kapolres Semarang ini bisa dimanfaatkan atlet untuk menambah jam terbang atau jam bertanding di kejuaraan,” ungkap Yosep, ketua DPC Peradi Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat