Penyuluhan Hukum Peradi Rambah Wilayah Genuk

Penyuluhan Hukum Peradi Rambah Wilayah Genuk

Penyuluhan Hukum Peradi Rambah Wilayah Genuk

RABU, 19 JUL 2017

Sumber Jawa Pos Semarang

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Semarang mulai aktif menyapa masyarakat dengan memberikan penyuluhan hukum. Sebagaimana yang dilakukannya di Kantor Kecamatan Genuk, Kota Semarang dalam acara Klinik Hukum bertema Berhukum dalam Lingkungan Masyarakat Genuk, Rabu (19/7/2017).

Dalam acara itu ada tiga narasumber yang dihadirkan. Yakni, Ketua Peradi Semarang, Theodorus Yosep Parera; Camat Genuk, Sumarjo; dan Kanit Binmas Polsek Genuk, AKP Rudianto. Dengan peserta dari perwakilan kelurahan, warga setempat, pengurus RT dan RW dan sejumlah advokat.

“Peradi bersama bagian hukum Pemkot Semarang bekerjasama melakukan penyuluhan hukum di seluruh Kota Semarang. Termasuk memberikan pelayanan hukum aparatur pemerintah mulai lurah, camat, RT/RW dan aparatur penegak hukum mulai jajaran Polsek, Babinkamtibmas dan lainnya,” kata Yosep usai acara, Rabu (19/7/2017). 

Yosep menjelaskan, melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa maksimal dalam melayani dan memberitahukan ke masyarakat terkait hak mendapatkan pelayanan gratis dari negara. 

Harapan ke depan, lanjut Yosep, masyarakat dilayani sebagai pemilik rumah Indonesia secara baik dan benar. “Kami berharap masyarakat bisa paham hukum melalui acara ini, sehingga tidak timbul konflik di masyarakat yang merusak persatuan dan kesatuan karena hak-haknya sudah terpenuhi,”ungkapnya.

Ditambahkan, acara terjun langsung ke warga, kali ini di wilayah Genuk merupakan kegiatan kedua. Sebelumnya sudah pernah diadakan di Kelurahan Krobokan, Semarang.

Sementara itu, Camat Genuk, Sumarjo mengucapkan terimakasih telah diadakan acara tersebut di kecamatan yang dipimpinnya. Pihaknya juga mengingatkan agar warga masyarakat dan jajarannya bisa patuh terhadap hukum.

“Bagaimanapun juga, keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum melainkan masyarakat juga harus berperan,” sebutnya. 

(sm/jks/ida/JPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat