Hanya Materi Pemersatu Bangsa yang Diunggah

Hanya Materi Pemersatu Bangsa yang Diunggah

Hanya Materi Pemersatu Bangsa yang Diunggah

SEMARANG (jatengtoday.com) – Rumpan.id resmi dirilis di Hotel Grasia Semarang, Kamis (24/1/2019). Web yang dikelola Rumah Pancasila dan Klinik Hukum di Semarang ini akan mengulas fakta-fakta yang sedang jadi perbincangan di masyarakat. Fakta itu akan dibedah menggunakan filosofi Pancasila dengan harapan mencerahkan pembaca.

Penanggungjawab Rumpan.id, Theodorus Yosep Parera menjelaskan, pihaknya akan selektif dalam memilih isu yang akan diulas. “Intinya, berita yang tidak mengandung kepentingan. Termasuk untuk kepentingan Rumpan.id. Apalagi golongan tertentu. Berita harus untuk kepentingan seluruh penghuni rumah Indonesia,” ucapnya.

Ada sejumlah hal yang menjadi prioritas untuk dikulik. Seperti bagaimana merawat seluruh penghuni Indonesia untuk mendapatkan keadilan dalam berhukum. Termasuk menjaga keutuhan NKRI dalam berbagai kemajemukan, seperti yang tertuang dalam Pancasila sila ketiga.

“Juga merawat aparatur pemerintah agar mampu duduk bersama dalam menentukan regulasi dan kebijakan. Bagaimana pemerintah menerima aspirasi masyarakat, untuk kemudian dikelola dalam aturan yang mampu memberikan keadilan di berbagai bidang. Itu tertuang dalam Pancasila sila keempat,” paparnya.

Nantinya, web ini juga menjadi wadah bagi para ahli hukum, sosial, ekonomi, dan lain sebagainya. Opini itu bisa dimanfaatkan bagi mereka yang sedang mencari data untuk membuat tesis, disertasi, atau penelitian lain.

“Ini bukan web profit. Murni mengulas hal-hal dan mengupas berita demi membuat Indonesia menjadi lebih baik. Saya sebagai pendiri, akan bertanggung jawab penuh jika ada masalah,” tegasnya. (*)

editor : ricky fitriyanto (jatengtoday.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *