Hakim PN Kudus Nyatakan Penetapan Tersangka Nur Rohmad Pengusaha Rokok Tidak Sah

Hakim PN Kudus Nyatakan Penetapan Tersangka Nur Rohmad Pengusaha Rokok Tidak Sah

Hakim PN Kudus Nyatakan Penetapan Tersangka Nur Rohmad Pengusaha Rokok Tidak Sah

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Kudus mengkabulkan sebagian gugatan praperdilan kasus penetapan tersangka Nur Rohmad asal Jepara terhadap Kantor Pengawasan, Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Kudus. Sidang putusan itu digelar pada hari Selasa (16/4/2019) sore. Sidang digelar di ruang sidang Garuda yang dipimpin hakim tunggal Dedy Adi Saputra.

Dalam pembacaan putusan Hakim Dedy mengadili mengkabulkan permohonan-permohonan praperadilan pemohon sebagian. Kemudian menolak esepsi termohon untuk seluruhnya.

Menyatakan penetapatan tersangka oleh pemohon tidak sah dan bertentangan dengan hukum. Menyatakan surat pemberitahuan penyidikan adalah tidak sah dan bertentangan dengan hukum,” ungkapnya.

Kuasa Hukum Pengusaha Rokok Eko Suparno menilai hakim pengadilan sudah memutuskan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Putusan ini mengakabulkan permohonan pemohon untuk sebagian. Artinya ada beberapa pemohonan kami yang dikabulkan. Yang pertama terhadap penetapan tersangka oleh pemohon itu dinyatakan tidak sah dan bertengan dengan hukum,” ujarnya.

Kemudian, selanjutnya  SPDP terhadap penetepan tersangka itu, juga dinyatakan tidak sah dan bertentang dengan hukum.

Sementara itu, Kuasa Hukum Bea Cukai Kudus Dwi Santoso menghormati keputusan oleh hakim PN Kudus. Dwi Santoso menyebutkan, proses praperadilan ini sudah melalui tahapan awal hingga tahapan akhir.

Pada dasarnya kami menghormati keputusan tersebut, apa yang menjadi keputusan hakim tunggal ini,” imbuhnya.

Sumber : RMOLJateng


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat