Peringati Ulang Tahun, Rumah Pancasila Beri Beasiswa Kepada 32 Pelajar

Peringati Ulang Tahun, Rumah Pancasila Beri Beasiswa Kepada 32 Pelajar

Peringati Ulang Tahun, Rumah Pancasila Beri Beasiswa Kepada 32 Pelajar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Rumah Pancasila dan Klinik Hukum memberikan bantuan beasiswa kepada 32 pelajar.

Beasiswa tersebut diserahkan dalam rangka peringatan satu tahun berdirinya Rumah Pancasila dan Klinik Hukum di Puri Maerokoco, Minggu (18/8/2019).

Pelajar yang menerima beasiswa terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu. Guna memastikan beasiswa yang diberikan tepat sasaran, sebelumnya Rumah Pancasila telah melakukan survey tempat tinggal penerima.

“Kami sudah melakukan survei ke tempat tinggal mereka. Mereka tinggal di kos-kosan yang satu ruangan ditinggali semua anggota keluarga,” ucap Pendiri Rumah Pancasila dan Klinik Hukum, Theodorus Yosep Parera.

Menurutnya, pemberian beasiswa tersebut merupakan bentuk pengamalan Pancasila, terutama sila kelima. Yaitu “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”

“Selama ini, hanya orang-orang kuat dan mampu saja yang bisa mengakses sumber daya sebagai pendapatan ekonomi. Sehingga, terjadi kesenjangan. Jadi kami membantu warga yang kekurangan, memberikan bantuan agar mereka terpelajar supaya nanti bisa bersaing,” tuturnya.

Peringatan ulang tahun pertama tersebut juga dimeriahkan Band Rumah Pancasila. Lantunan lagu dari Band Rumah Pancasila turut menjadi hiburan tambahan gratis bagi pengunjung Puri Maerokoco.

Ke depan, Yosep berharap Rumah Pancasila dan Klinik Hukum mampu memberikan beasiswa kepada pelajar yang lebih banyak. “Bukan hanya untuk warga Jawa Tengah saja. Tapi seluruh Indonesia yang membutuhkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat